Rabu, 11 November 2009

Ciri-ciri khusus tumbuhan

Teratai












1. Termasuk Tumbuhan Hydrophyta yaitu tumbuhan yang dapat
menyesuaikan diri dengan lingkungan air.
2.
Mempunyai daun yang lebar untuk mempermudah proses
penguapan dan fotosintesis.
3.
Batang dan akarnya mempunyai lubang-lubang atau rongga-
rongga udara ya
ng berfungsi untuk membawa udara ke batang
dan akar


Kantong semar













1. Merupakan tumbuhan insektivora yaitu tumbuhan pemakan
serangga.
2.
Mempunyai daun yang termodifikasi berbentuk kantung.
3.
Kantung semar mengeluarkan nectar(cairan manis bahan
pembuat madu), untuk memikat
serangga. Serangga yang terjatuh
ke dalam kantung akan dicerna dan diserap nitrogennya
.

Venus














1. Merupakan tumbuhan insektivora yaitu tumbuhan pemakan
serangga.
2.
Daun venus termodifikasi berbentuk seperti engsel dan berbulu,
daun itu terbuka menunggu serangga, d
an bila ada serangga yang
terperangkap maka akan dicerna dan diserap nitrogennya
.

Eceng gondok














1. Termasuk tumbuhan hydrophyta.
2.
Mempunyai tangkai daun yang menggelembung(berongga), yang
berfungsi untuk mengapung di permukaan air
.

Bunga Rafflesi













1. Merupakan tumbuhan parasit (pada akar tanaman menjalar)
yaitu
tunbuhan yang hidup dengan mengambil zat makanan dari
tanaman inangnya
.
2.
Mengeluarkan bau busuk atau bau bangkai dan memiliki bagian
yang dapat memantulkan cahaya, untuk memikat dan memandu lalat.
Dengan datangnya lalat maka proses penyerbukan dapat berlangsung,
sehingga bunga raflesia dapat berkembangbiak
.

18 komentar:

  1. ALHAMDULILLAH SELESAI TUGAS GUE
    PERTAMAX!!!!!!!!

    LANJUTKAN

    BalasHapus
  2. Kok nggak ada kaktusnya????

    BalasHapus
  3. akhirnya tugas ipa saya slesai :)
    thanks :D

    BalasHapus
  4. gak ada yang lain nih!!!!!! aku butuh tau!!!!!

    BalasHapus
  5. Ada gak ciri Khusus dari Eceng gondok ?

    BalasHapus
  6. Makasih, saya bisa kerjain tugas :)

    BalasHapus
  7. siiip bangetz bosss gw terima kasih......!!!!!

    BalasHapus
  8. trims ya...........dah bantu tugasku.

    BalasHapus
  9. makasih ya... tapi tau gk fungsi dri ciri khusus tumbuhan venus dia atas?

    BalasHapus
  10. Ga ada yang tau ya? Ya udah deh makasih yaa

    BalasHapus
  11. ..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

    BalasHapus
  12. akhirnya .,.,.,.

    tugas IPA yg menumpuk sudah beres .,.,.

    BalasHapus
  13. baca buku paket ipa kelas vi

    BalasHapus
  14. Gak Ada Yang Lain, Ada yang tau ciri khusus Lidah Mertua, Tali Putri, Kamboja, Anggrek, Bunga sepatu,Cocor Bebek, Suplir, dan gelombang cinta

    BalasHapus
  15. makasih ya.... skrg tugas ipa gua selesai

    BalasHapus
  16. alhamdulillah tugas sains saya akhirnya selesai

    BalasHapus